Tentang Norton Ghost

Ghost adalah program cloning disk yang dibuat oleh Symantec yang aslinya dikembangkan oleh Murray Haszard pada tahun 1995. Nama Ghost adalah akronim dari General Hardware-Oriented System Transfer atau kurang lebih berarti Sistem Transfer Umum Berorientasi Hardware. Pada awalnya Ghost berjalan pada mode DOS saja tetapi kemudian dikembangkan untuk bisa berjalan pada sistem operasi selain DOS. 

Selain itu ada juga Ghost yang berjalan pada system operasi 32-bit atau yang kemudian bernama Ghost32Ghost32 sendiri adalah sebuah program yang berdiri sendiri yang dapat dijalankan dari sistem operasi 32-bit. Ghost dapat melakukan pengkopian seluruh data dan file system serta pengaturan dari sebuah disk atau partisi ke disk atau partisi lainnya atau dapat juga dijadikan sebuah disk image. Disk imagenya berekstensi .GHO, .GHS dan .VMDK. Dari image disk tadi juga bias dikembalikan ke bentuk partisi atau disk.
Share on Google Plus

About Author

Author adalah Alumni dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Saat ini sedang menempuh pendidikan di sebuah Perguruan Tinggi dalam bidang Teknik Informatika.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment