Hostednetwork doesn't have a Valid IP - Hostednetwork Problem


Hostednetwork biasanya digunakan untuk membuat hotspot dari Laptop atau Wifi adapter. Secara otomatis Hostednetwork akan memberikan IP otomatis kepada Client yang terhubung dan Server hotspot(Laptop / Wifi adapter yang menyebarkan Hotspot). Namun kadang keduanya tidak mendapatkan IP secara otomatis dan jika dilakukan pengecekan melalui perintah ipconfig /all pada CMD maka akan tampak IP seperti berikut :


Dan jika dilakukan troubleshooting melalaui control panel maka akan muncul pesan seperti ”….doesn’t have a valid IP configuration.”


Masalah ini bisa terjadi karena kita melakukan sharing koneksi Wifi kita. Oleh karena itu kita cukup mengembalikan pengaturan Wifi dengan tidak melakukan sharing koneksi wifi kita dengan klik kanan pada Adapter Wifi kita à Properties. 



Sekarang matikan dan jalankan kembali HostedNetwork anda dan Cek dengan CMD dengan perintah ipconfig /all.



Sekian dan semoga membantu dan terima kasih.




Share on Google Plus

About Author

Author adalah Alumni dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Saat ini sedang menempuh pendidikan di sebuah Perguruan Tinggi dalam bidang Teknik Informatika.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments:

  1. owh ini penyebab valid IP dan limit access.. makasih gan .. soalnya gue lagi nyari tips ini

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak...sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. mantap gan....Dalam kebanyakan kasus, Windows Troubleshooting mungkin hanya menemukan masalah tetapi tidak memberikan solusi untuk mengatasinya. Masalah "Wi-Fi doesn't have a valid IP configuration" adalah salah satunya. Setelah menjalankan Windows Troubleshooting, Agan harus menyelesaikan masalah secara manual.

    ReplyDelete